Musik Jepang atau Musik Lokal Indonesia?


   Baik musik lokal indonesia, maupun musik mancanegara, salah satunya J-music (Japan Music) sebenarnya sama saja. perbedaan dari kedua lagu tersebut dapat dilihat dari segi bahasa dan instrumen.. lagu jepang biasanya menggunakan instrumen yang modern, seperti Keyboard, electric guitar dan Lainnya. sedangkan lagu lokal indonesia masih menggunakan instrumen seperti Accoustic guitar, beberapa lagu juga dicampur dengan instrumen daerah (Alat musik daerah).

      Menurut hasil peng amatan gw di beberapa grup wibu, 9 dari 10 anggotanya ternyata lebih suka Lagu jepang lho!. pendapat tersebut tentu saja ada alasannya '-'). berikut 5 alasan mengapa mereka lebih mennyukai lagu lagu mancanegara, khususnya lagu yang berasal dari jepang :

1. "Karena lagu modern di indonesia tidak ada yang benar"
hmm.... '-'
sebenarnya nggak semua lagu indonesia yang bisa di cap "tidak benar"
tapi kembali ke selera masing-masing hooman :v, mungkin alasan ini dikemukakan oleh beberapa orang yang berada di level "tidak suka tingkat menengah" (Ngasal ini mah :v).

2. "Karena lagu jepang gak se alay lagu indo"
sekali lagi, nggak semua lagu indonesia yang bisa kita cap sebagai "lagu alay" guys. malah kalo masalah alay-alayan ini, justru lagu jepang ada yang lebih alay atau istilah lainnya lebay lho, misalnya yang rada psikopat gitu lah (op tokyo ghoul), contoh lainnya juga yang temanya bunuh diri (gw lupa judulnya, gomen >.<). memang, bunuh diri yang kerap dikenal harakiri atau seppuku itu dianggap mulia di jepang. tapi tetap aja bundir (Akronim dari Bunuh diri atau suicide).

3. "Eum yah, aku suka lagu jepang ketimbang indo mungkin karna kebanyakan lagu yg kudenger jepang. Secara aku nonton anime doang kan."
aku setuju tuh '-'

4. "Karena enak di dengar supaya gak bosen dangdut terosssss:^"
'-') ...
Kalo lagu jepang versi dangdut gmn :D

5."Lagu jepang lebih nice aransemen bawaannya jika dibawakan di atas panggung"
hmm '-'
kalo menurut saya sih, malah lebih bagus lagu versi rekaman (FLAC) atau rekaman yang telah dikonversi ke .mp3 :D
karena pengalaman gw dengar lagu yang di panggung itu kadang backsoundnya lebih kedengar ketimbang suara penyanyinya + suara ribut dari penontonnya '-'
jadinya ga enak kan....

yah, jadi segitu aja alasan-alasan mengapa lebih suka lagu yang berasal dari jepang ketimbang lagu lokal (Lagu jepang)

mungkin teman-teman yang punya pertanyaan, pernyataan dan pendapat bisa berkomentar di bawah ini ^.^

Comments

Post a Comment

Popular Posts